jgx

jgx
I'm a Musician and Writer

Selasa, 31 Januari 2012

Kenanglah Kenanganmu Part.1

Kenangan, setiap orang pasti punya kenangan dalam pengalaman hidupnya, baik itu kenangan indah ataupun kenangan buruk. kenangan tentang sahabat, hewan peliharaan, apalagi kenangan tentang mantan pacar pasti sangat sulit untuk dihapuskan dalam memori kita, seperti upil yang sudah 3 bulan gak dibuang kemudian mengering dan merekat erat dalam hidung kita. sangat sayang sekali membuangnya bukan?. seperti kenangan yang sangat pahit dan pernah membuat kita menjadi terpuruk, menangis, merengek-rengek minta digendong. sekalipun kita mencoba melupakan itu semua tak akan pernah terlupa.biasanya kenangan atau pengalaman pribadi yang bisa bikin lo semua jadi stres, terpuruk, menangis itu pasti tentang PUTUS CINTA.

aduh dek, anak muda zaman sekarang kalo udah ngomongin masalah cinta pasti akan melebihi akal sehatnya. banyak sekarang anak-anak sekolah yang udah punya pacar. mulai dari yang udah SMA, SMP, SD, Bahkan TK pun udah tahu tentang PACARAN. pernah dulu, waktu gue lagi di salah satu salon langganan gue. waktu itu gue mau medicure pedicure, sama bikin poni getoh. saat itu ada anak kecil kira-kira umur 5 tahunan lah, yang ditemani ibunya yang sedang membawa tas berisi bekal makanan dan botol minuman berisi susu. si anak ini style nya keren abis gilak, bayangkan aja, dengan body nya yang lumayan big size, rambut model punk kroak dengan warna kuning, pokoknya ngeri deh, yang gue kirain nih anak hasil persilangan antara GENDERUWO yang alay dengan Tuyul. abisnya nih anak dengan body yang Super Gempal bisa menimbulkan gempa tektonik 7 Skala Richter ini gak bisa diem. dengan hebatnya dia berlarian kesana kemari, tanpa capek sedikitpun. gue yang ngeliatnya aja udah ketakutan, takutnya nih salon bakalan ambruk hanya dalam hitungan 0,001 detik aja gara-gara getaran mahadahsyat yang di ciptakan nih bocah. gue bakal mati konyol disini, gue gak mau mati ketindihan, disalon pula. setelah terjatuh dan menangis, anak ini pun akhirnya berhenti yang lari-lari di dalam salon. yang lucunya, gue kirain ibu nya yang mau di permak, rupanya si bocah ini yang maksa ibunya buat ngaterin ke salon. buat ngapain coba? ternyata si anak ini pengen nge-cat rambutnya yang udah berwarna kuning karatan menjadi warna merah lahar merapi. pas ditanyain pegawai salonnya "kan rambutnya udah kuning, kok malah mau di-cat warna merah?". si anak ini menjawab "penen di tat walna melah bial tipanni nambah tinta ke atu, toalna tata tipanni talo lambut atu di danti walna melah atu dadi nambah telen". sekejap setelah denger jawaban mematikan bocah ingusan ini otomatis gue langsung pose mata melotot, pipi menggembung (nahan ketawa), mual-mual dan aliran darah gue berhenti. bahkan setelah itu dia berkata lagi akan segera melamar si doi, dan bocah ini udah nyiapin cincin tunangan loh???. gue berfikir ini adalah sesuatu yang sangat fantastis, betapa takjub nya gue melihat ada seorang bocah laki-laki umur 5 tahun yang rela mengganti warna rambutnya hanya demi seorang bocah perempuan atas nama CINTA yang gue pikir itu cinta kutu men. betapa romantisnya juga karena dia udah nyiapin cincin tunangan. dari sini gue udah kalah start sama anak TK, gue aja yang umur 21 tahun sampai sekarang masih jomblo tong-tong, sedangkan anak TK umur 5 tahun udah punya pacar bahkan mau tunangan. saat itu gue merasa rendah dibandingkan anak TK.

Instinct pacaran anak sekolah tuh bisa ngalahin pacaran nya orang dewasa. itu menurut pendapat gue, gak tau kalo pendapat lo. pernah dulu waktu gue lagi buka akun FB gue, gue ngeliat ada pasangan yang menurut gue sangat berlebihan dalam mengekspresikan rasa cintanya kepada pasangannya. si cewek mengganti nick FB nya menjadi Dewie CinthA YoEdith CLamaNyaah. dan si cowok pun ikut-ikutan mengganti nick FB nya menjadi YoedithH JugHa CienTha DewiE CLamaNyaah. pacaran juga bisa alay ya?. gak cuma orangnya, bahkan perasaannya juga alay. setelah gue tela'ah ternyata pasangan ini masih anak SMA yang gue rahasiakan nama sekolahnya. mereka masih anak SMA dan jalan hidup mereka masih panjang, emang mungkin mereka bakal saling mencintai selamanya?. paling-paling sehabis lulusan sekolah hubungan mereka akan berakhir dan mereka sadar betapa bodohnya mereka selama ini menuliskan cinta kau selamanya di FB nya. setelah gue telusuri, ada juga pasangan yang masih SMA mempunyai nick FB Cindy Takkan Bisa HidupTanpaRizal, terus yang cowok nick nya Rizal Taw Kuq SayanK. ini mereka berdua kembar siam atau apa pikir gue. kok bisa-bisanya yang cewek gak bisa hidup tanpa si rizal ini? terus si cowok ini cuma jawab "tau kok sayang". kalo ternyata mereka bener-bener kembar siam terus dipisah kan otomatis pasti ada yang mati, atau mungkin si cindy ini nitipin nyawanya ke rizal kemudian rizal menaruhnya dalam tas, terus pas pulang sekolah si cindy ini bakalan terus nguntilin si rizal sampai ke rumah, mandi bareng, tidur bareng, eek bareng, cebok bareng, pokoknya ngapa-ngapain bareng aja dirumah si rizal. dan si cindy gak bakalan pulang ke rumahnya sendiri, karena kalo si cindy pulang dia bakalan mati. gitu? kan katanya dia gak bisa hidup tanpa ada si rizal ini disisinya. bisa digambarkan, betapa gampangnya mati. kalo hanya gara-gara pacaran terus mati maka, pembunuh nomor satu dikalangan pelajar adalah "PACARAN".

Sewaktu gue masih SMA dulu jujur gue gak pernah ngerasain bagaimana rasanya punya pacar. sejak masih SMP, lulus kemudian SMA gue hidup sebagai IJO LOEMOET (Ikatan Jomblo Loetchoe dan Imoeth). gue gak tau kenapa gue gak bisa punya pacar, bukan karena gak pengen punya pacar, gue pengen banget malah. gue rela meninggalkan predikat gue sebagai SPIDERMAN agar cepat bisa punya pacar. tapi,itu sia-sia. gue tetep kesusahan dapet pacar. waktu SMA dulu gue tuh orangnya culun, pendiem, pemalu, apalagi kalo ketemu cewek, gue bakalan lari terbirit-birit kayak anak ayam kehilangan induknya. bukan karena gue takut, tapi karena gue MALU ABIS.
Gue akui waktu gue SMA gue ini adalah pecundang sejati. mana gue ini bukan murid populer disekolah, idiot lagi dalam semua pelajaran, oh ya...kecuali pelajaran TATA BUSANA. ditambah lagi gue gak punya cewek, padahal temen-temen gue pada punya cewek semua, ngeliat temen-temen gue yang kalo berangkat sekolah bareng sama ceweknya, naik motor boncengan. pulang sekolah juga gitu, naik motor boncengan. Nah,gue???....malah diboncengin tukang ojek, berangkat maupun pulang sekolah. sempet gue curhat sama tukang ojek langganan gue ini, namanya Viktor (Vikiran Kotor) padahal nama aslinya Paryono. dia ganti nama katanya biar nambah eksis dan gahol aja. gue curhat ke dia :
Gue : Menurut lo gue ganteng atau jelek tor?
Viktor : Lah lo enaknya yang mana? yang gak enak dibuang aja.
Gue : gue nanya lo, lo malah balik nanya...
Viktor : abisnya pertanyaan lo gak berbobot. kalo lo nanya ke gue lo itu ganteng atau nggak.. menurut gue   gak ada orang yang jelek, adanya relatif.
Gue : kalo gak ada orang jelek, nah lo sendiri apa?
Viktor : lo nanya apa ngajakin gue berantem, gue turunin disini nih !!!
Gue : alah gitu aja ngambek lo tor, tapi kok gue susah banget dapet cewek ya?
Viktor : lo juga doyan cewek rupanya? gini nih gue kasih tau, kalo lo mau dapet cewek, lo harus ngilangin tuh sifat lo yang pemalu kalo ketemu ama cewek, contoh nih ya...kalo lo ketemu sama cewek dikantin sekolah atau dimana lah, lo deketin doi, ajak dia ngobrol, tapi jangan bahas topik yang bisa bikin dia malah boring dan mulai berfikir lo itu sepertinya abis makan semen (jadi kaku banget)...lo harus bisa ngebikin suasana jadi nyaman, seperti lo ngelucu tapi jangan yang garing-garing. lo ungkapin aja yang ada dipikiran lo, tapi jangan pikiran kotor seperti BH kamu ukuran berapa?. atau hari ini kamu pake CD warna apa?. bisa ditabokin lo ntar. nah,kalo udah kenal deket lo bisa minta nomor hapenya,terus sms-an, telpon2an, trus lama-lama siapa tau malah jadian. tuh simple kan? lo nya aja yang bego..bego dipermanenin.
Gue : Oh gitu ya??....emang lo yakin bakal berhasil?
Viktor : Coba aja dulu, nggak ada salahnya kan.
Gue : oke deh sip, besok akan gue praktekin deh.
Viktor : Sip :)
(Saat itu gue sama Viktor terlihat seperti sepasang homo yang sedang bercengkrama, saking asyiknya ngobrol dan karena otak viktor yang tinggal setengah karena dimakan rayap tanpa sadar motor yang viktor kemudi malah bablas jauh melebihi rumah gue. rumah gue terlewat sekitar jarak 3km. dan kamipun memutar balik dan akhirnya gue sampai dirumah. dan gue lupa bayar ongkos ojek, viktor pun nggak tau kalo gue belum bayar. sampai sekarang :) hehehe)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar