jgx

jgx
I'm a Musician and Writer

Jumat, 27 Januari 2012

Fenomena 4L@Y

Dimana ada gula pasti ada semut,dan dimana ada nickname yang panjang,susah di eja pasti anak itu alay.

kenapa bisa gue bilang alay? karena,mereka tuh berlebihan namain nickname mereka,contohnya ya misalkan nama Astuti Maesaroh,trus dia akan ngasih nickname di jejaring sosial dengan "Aswe3tyya ImYoetCwukagheallgheollclalloew".gue bertanya-tanya....MAKHLUK JENIS APA MEREKA SEBENARNYA????!!!!..
itu biar kenapa coba?biar banyak yang nge-add gitu? yang ada orang yang mau nge-add tuh malah jijik,sambil ngelus2 perut dalam hati ngomong "AMIT-AMIT JABANG BABON",berasa susah BAB,dan semacemnya.
di jejaring sosial gue (Facebook) SPESIES ini banyak banget yang nge-add gue dan nick nya tuh gak banget.bacanya aja susah setengah mati gue,sampe2 gue baca tuh nick sambil jungkir balik,nabrak tembok, gak kebaca juga.bener2 spesies yang luar binasa.
Tapi,kata orang2 ALAEY tuh adalah proses menuju kedewasaan,tapi kalo gak dewasa2 gimana?siapa yang mau tanggung jawab???GUEEE???ogah...mending gue nyebokin anak kuntilANAK yang mencret....mungkin ini akibat pergaulan kali ya?atau mungkin gara2 tuh anak2 ALAY kebanyakan nonton acara musik2 yang ada di TV indonesia.liat aja dandanan para remaja yg berdiri di belakang panggungnya.ada yang rambutnya di poni sampe batas alis,yang cowok rambutnya nyaris mirip vokalisnya sembilan band tuh,cepak,terus pinggirannya di dibikinin jalan clurut,....ITU RAMBUT DIKEMANAIN???LO JUAL BUAT BAYAR BAYAR KUTANG???!!!...terus dari segi busana,mulai dari kaos.kebanyakan anak ALAY tuh pake kaos yang gambarnya MONSTER UNYU.ada yang gambarnya Cumi-cumi raksasa warna pink yang ngeluarin lendir dari mulutnya,ada juga sejenis apa itulah jin atau apa yang warna badannya warna-warni.ada merah,hitam,biru,lengkap dah pokoknya kalo kata temen gue "KAOSE MURUP".apanya yang serem???dimana???itu biar apa????!!!...ckckck
muka mereka sama bulu ketek gue juga bagusan bulu ketek gue tau nggak...
dari sini gue akan kembali lagi ke pengertian alay,yang kata orang alay itu adalah proses pendewasaan.
TAPI,bagi gue alay itu adalah "KUTUKAN",kalo gue dikutuk sama nyokap gue jadi ALAY,gue akan memilih untuk dikutuk jadi TAI KUCING.karena setidaknya masih kerenan tai kucing gitu loh,BUNGA PASIR men...nah kaloALAY???...
tapi jangan sampe deh gue dikutuk ama nyokap deh,kan gue anak berbakti...

dari pengamatan gue ALAY tuh ada berbagi macam jenis,tapi jangan berfikir dalam artian yang baik,tetep aja MENJIJIKAN.semua itu karena mereka udah terlalu eksis dengan predikat ke-alay-an mereka,malah mereka gak tau kalo mereka itu alay.nih dia jenis-jenis alay menurut gue.

- ALAY GAK KONSISTEN
ALAY yang satu ini tuh musimnya sementara,tergantung pada keinginan si alay ini untuk mempertahankan predikat ke-alay-a nya atau tidak...
contohnya,ada anak yang biasa aja(belum alay atau masih suci dari alay) dan dia punya temen yang screamo banget menurut gue,tentu aja screamo liat aja dari model rambutnya yang menyebar kemana-mana,turun-naik kayak eskalator,bisa2 kalo kena panas malah berevolusi jadi helm.kaosnya "MURUP",dengan celana skiny jeans yang bikin kelaminnya nge-cap di jeans tsb.si anak ini kalo kemana-mana selalu bareng sama si screamo.sampai suatu saat dia mulai ketularan alay,sungguh malang nasib anak ini jenderal...dia mulai ngerubah gaya rambutnya yang biasa2 aja ke emo2an,saking emo nya dia hampir dikira orang "ANAK JIN".perlahan-lahan ke cara dia berbusana,mulai dari kaos monster dan celana skiny jeans.kemudian,dia mengabadikan dirinya dengan memotret dirinya sendiri dengan pose yang gak kalah menjijikan.mula2 dengan menurunkan semua rambutnya,sampai menutupi matanya sendiri,dengan mulut agak monyong,dan pandangan ke atas."jepret!!!" dia ngeliat hasil foto yang udah diambilnya kemudian senyum2 sendiri,merasa belum puas dengan satu hasil,dia mengulangi berfoto ria dengan narsisnya.sampai akhirnya dia merasa bener2 puas dengan semua foto yang diambilnya.kemudian,semua fotonya itu di upload di facebook dan dibikin gambar profil,merasa belum puas juga di mengganti nick facebook yang tadinya Ragil Hendrawan berevolusi menjadi " AgiiLL ScReamOcorEeBleeszingcorpssede4thm3taLLcLaLLuuuwwww ".
Huuuh....ampuni dosa2 anak ini ya allah....itu yang terlintas di benak gue.
berselang beberapa bulan,dia mulai sadar dengan iblis apa yang telah merasukinya selama ini.dia mulai ingin meninggalkan sifat alay nya itu.tapi dari lubuk hatinya berat rasanya melepas pangkat alay itu.seakan-akan ada dua malaikat yang berdiri di sampingnya sambil berkata:
Malaikat Putih : Ragil,Tinggalkan alaymu,itu tidak baik untuk kesehatan paru-parumu.tinggalkan saja.
Malaikat Merah : J4N9an A9iLL,J4N9an...Al4y iTchu KeyeNdzz,AL4y iTchu CuCook dWech PokoxNyaa...
Malaikat Putih : Ingat Ragil,Alay itu lebih kejam dari fitnah...
Malaikat Merah : KaLo gax AL4y,gax KeyeNdzzz...
Malaikat Putih : Dasar kamu malaikat ALAY!!!!
Malaikat Merah : ^%$#@$!!%%^^&*((*&^$%%^^&&......AL4y CLaLoew diHatiQuuww....(terus terbang)

akhirnya,setelah debat yang gak membantu sedikitpun itu anak ini mulai sadar kalo alay itu adalah sesuatu hal yang gak banget.
dia pergi ke salon memotong rambutnya yang udah mirip air terjun niagara.dan melepaskan semua aksesoris alay nya.tapi dia lupa mengganti nick facebooknya.tapi,karena ini ALAY GAK KONSISTEN ya dia ketemu lagi sama temennya yang screamo itu,trus maen bareng lagi,ketularan screamo lagi,alay lagi,sembuh lagi.......pokoknya gitu terus sampai gue balikan sama mantan gue ( kenapa gue jadi galau gini !!! )...

-ALAY MAKSIMAL
Alay yang satu ini boleh dibilang alay yang berlebihan,udah alay dilebih-lebihkan lagi.setiap manusia dilahirkan dengan sifat tidak gampang puas,tapi itu manusia.bahkan spesies alay pun juga punya sifat tsb.anak alay yang punya sifat ini selalu membuat style alay nya lebih, yaitu lebih unyu,lebih keyends,lebih ndeso dari yang mereka inginkan.mereka akan membuat ke-alay-an nya lebih sempurna(MAKSIMAL).
belum dari penampilan,mereka akan mencari aksesoris alay yang cocok untuk memuaskan nafsu alaynya.mulai dari daerah terpencil hingga perkotaan.bahkan,ada dari mereka yang membuat RADAR khusus untuk mencari aksesoris alay,bahkan ada juga yang meminta bantuan dari son goku untuk mencarikan aksesoris alay di ujung langit.yang pada akhirnya goku pun bertemu dengan piccolo,dan membuat piccolo pun ikut membantu mencarinya,belum cukup sampai piccolo,saat terbang dilangit piccolo bertemu dengan kawanan avatar yang sedang terbang menaiki kerbau raksasa menuju ke negara api.setelah berbincang-bincang cukup lama dan tukeran pin BB,piccolo kembali melanjutkan penerbangannya mencari AL@Y SH0P yang konon katanya ada di ujung langit.
tapi setelah berjam-jam lamanya piccolo pun merasa haus dan lapar,dia memutuskan untuk nge-tem dulu di angkringan pinggir langit.tapi karena kekenyangan piccolo ketiduran.disaat bersamaan goku pun datang menghampiri piccolo yang sedang tidur pulas dihiasi iler yang sangat syahdu.goku merasa geram dengan kelakuan piccolo yang dia kira pemalas.goku membangunkan piccolo dengan mengkame-hame udel nya yang memang dari sananya udah bolong.piccolo pun terbangun dengan berteriak "BAJJJJIIIINGGGGUUUUKKKKiiiiiiii UTEKMU BOSOK YEEE DOOOZZZZHH"....piccolo merasa gak terima dengan perlakuan goku,dia bertanya pada goku kenapa goku mengkame-hame udelnya???padahal kan udelnya gak salah apa-apa.setelah itu mereka pun bertengkar,dari pertengkaran tsb keluarlah kata-kata yang sangat indah seperti kaki empat,menggonggong,hinaan,cacian,sampai-sampai saling mengejek nama orang tua mereka,yang inilah,itulah....setelah pertengkaran tsb akhirnya mereka memutuskan untuk berkelahi saja.
piccolo yang sedang marah dan menahan rasa sakit di udelnya mengeluarkan jurus terkuatnya,sedangkan goku mengeluarkan kame-hame super KW nya...kedua kekuatan supersekali itu bertabrakan dan BYARRRRR!!!!! membuat bumi hancur beserta spesies alaynya.....
ternyata eh ternyata...rupanya si anak alay ini mimpi...yang itu tadi cuma mimpi doang,mimpi aja bisa se-alay itu apalagi nyatanya....inilah hebatnya ALAY.
berlanjut lagi,setelah gue cerita ngalor ngidul gak jelas.contoh alay maksimal yang signifikan adalah ada anak alay,berambut model helm,berpakaian kaos monster ketat,bercelana skiny jeans,memakai sepatu yang warna-warni,bisa dibilang yang kanan merah yang kiri kuning...kemudian,ini adalah contoh alay yang biasa saja.karena merasa belum sepenuhnya alay,anak ini kemudian menambahkan aksesoris berupa topi yang dibawah bibir topinya bertuliskan "GUEHH ALAY",kemudian berkacamata retro,ditambahkan syal warna pelangi yang dikalungkan dilehernya,setelah itu memakai jaket super-ketat warna pink,tidak lupa juga dengan rantai semut yang menggantung di celana.
coba sekarang bayangkan dalam pikiran kalian apa jadinya kalo ada spesies seperti itu???...bayangkan aja.
kalo masih merasa belum maksimal juga,HELM yang mereka pakai pun akan dibuat alay se-alay mungkin.contohnya,merasa akan memasang stiker berupa angka dengan font digital di helm mereka,contoh: 03:45...itu artinya apa???gue sebenernya pengen nanya...tapi gue masih waras. mungkin aja itu artinya waktu pertama kalinya mereka kecebur GOT, atau saat dimana mereka menjadi alay.
jadi kesimpulannya,ALAY MAKSIMAL itu adalah sifat ke-alay-an yang tidak cepat puas,ingin selalu menjadi lebih alay dari yang biasanya.hingga dapat mencapai tahap maksimal dari kealayan tsb.

-ALAY KRONIS
gue sebenernya males kalo disuruh bahas yang satu ini.perasaan gue kalo udah bahas ini,gue tuh langsung ngerasa ada sesuatu didalam perut gue dan gue langsung pengen muntahinnya tau nggak?.
 tapi karena adanya semangat,jiwa yang kuat,tekad yang yang berkobar,dukungan dari teman2,doa dari orang tua gue,hingga mantan-mantan gue pun ngedukung gue.gue jadi yakin gue harus bisa.
huhhh....doakan gue teman-teman supaya gue bisa nyeritain yang satu ini selamat sampai tujuan,kalo gue banyak salah maaffin gue ya,trs kalo gue punya utang,udah ikhlasin aja.....eloohhh ini kenapa gue yang alay????...gue khilaf.






ya.alay kronis,dari namanya aja lo harusnya udah tau jenis alay apa ini.kronis itu adalah sesuatu yang udah tidak bisa lagi disembuhkan,ini karena virus alay tsb sudah menjadi satu dengan jiwa dan prinsip hidup orang yang terjangkit virus ini.orang yang terjangkit virus ini hidupnya selalu penuh dengan kegelapan,awan gelap dimana-mana,dan bau badan yang luar biasa hueeeek-nya.
kadang,kalo kita punya teman yang mengidap virus ini jangan kita jauhi,tapi langsung saja kita BAKAR!!!.
misal,gue punya temen,temen gue ini umurnya +20,dan dia alay kronis.dia kemana-mana kalo maen tuh pake  kaos V-Neck warna pink sampai terlihat belahan dadanya padahal dia cowok, dengan syal menjijikan yang melilit lehernya.dan pada suatu hari dia ngajakin gue nongkrong disalah satu tempat yang gue rahasiakan lokasinya.saran gue,kalo lo mau ketemu sama temen lo yang udah terjangkit alay kronis,sebelum lo ketemu dia jangan lupa dari rumah lo olesin krim ANTI-ALAY PROTECTION keseluruh badan lo,sampai ke bagian intim dari lo.emang lo mau bagian intim lo jadi alay???bayangin aja.horror banget!!!...terus,jangan lupa bawa benda seperti pisau,bensin,korek atau apalah terserah lo.buat jaga-jaga aja kalo dia diam2 menggeliat terus ngeluarin taringnya terus lo digigit terus lo jadi alay...alay kronis,lo gak mau kan??...kalo temen lo melakukan hal kayak gitu lo bisa langsung....."BAKAR DIA IDUP-IDUP"
kembali lagi ke cerita gue,terus sore itu ya gue akhirnya ketemu sama dia"si kronis",sama seperti sebelumnya gue gak mau bersentuhan secara langsung dengan dia,duduk aja gue jaga jarak.ya kira-kira radius 6-10 meter lah dari jarak aman.
yang anehnya,baru aja dia liat gue dateng,dia langsung neriakin gue alay men...."hah??? gue bengong,bengong abis." ini anak alay kok ngatain gue alay???...padahal gue cuma pake jaket model big size,kaos biasa,celana pendek,terus sandal.apanya yang alay???helm gue juga kagak ada angka digitalnya???...
coba liat apa yang dia kenakan pada waktu itu,kaos pink super unyu dengan v-neck yang hampir mempertontonkan dadanya,syal warna warni,celana panjang hitam superketat,sepatu yang kanan warna merah yang kiri warna hitam.seharusnya temen gue ini gue daftarin aja jadi seven wonders,siapa tau menang....coba lo bayangin,kenapa gue yang diteriakin alay sama ni anak????jangan2 nih anak udah gak bisa ketolong lagi,otaknya,matanya,akal sehatnya,semua organ tubuhnya udah ber-segel "MILIK ALAY CORPORATION"...tapi saat itu gue masih sabar aja,gak ada gunanya juga debat sama makhluk yang satu ini.tapi,lama-kelamaan dia makin menjadi-jadi,ya sebagai orang normal gue cuma bisa ngomong dalam hati aja "YANG ALAY ITU ELOOO GOBLOK,CACING KURAP,KALENG SARDEN,,,DASAR LO PENUNGGU GOT".
ya itulah,lo harus bisa lebih sabar lagi dari gue.gue kan orangnya emosian walaupun face gue imut dan nge-gemesin.HAHAHA...
sebenernya,kalo menurut gue dari adanya sifat alay ini gue masih memaklumi.tapi,ke-alay-an itu untuk umur sebelum kita jadi dewasa.misal,umur 10-16 tahun kita alay,itu gak apa-apa.jujur gue pernah alay di umur itu.tapi setelah umur itu yakni 17+ kita masih alay,wah....itu kronis men,susah men,hidup lo bakalan suram dan gak ada yang mau berteman sama lo,kecuali TERPAKSA....

Lo pikir alay itu keren? temukan jawabannya dari lubuk hati lo sendiri aja...karena cara hidup lo yang nentuin lo sendiri.gue gak pernah ngelarang lo mau jadi alay seterusnya atau nggak,karena semua ini cuma isi hati gue tentang alay.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar