jgx

jgx
I'm a Musician and Writer

Rabu, 04 April 2012

Berbohong demi Selingkuh

Kebohongan itu adalah salah satu kelakuan yang gak baik untuk ditiru. Berbohong dapat membuat rugi orang lain maupun diri kita sendiri. Apalagi kalo kita berbohong sama pacar kita sendiri yang sebenarnya si doi gak pernah ngebohongin kita, ya walaupun berbohong demi kebaikan kita. Cowok yang punya hobi ngebohong sama pacarnya itu biasanya identik dengan playboy ataupun buaya darat. Tapi kalo sifat pembualnya udah melebihi dari batas normal, itu namanya bukan buaya darat lagi, melainkan si buaya amphibi. Si cowok melakukan kebohongan itu pasti pada saat dia lagi jalan sama selingkuhannya, lalu tiba-tiba dia dapat sms/telepon dari pacarnya yang satu lagi. Yah dengan tenangnya si cowok menjawab dengan berbagai alasan. Itulah kehebatan kerja otak seorang cowok, cepat dan pintar dalam mencari alasan. Bukan cuman itu, kadang ada juga cowok playboy yang secara gak sengaja ketahuan sama pacar aslinya lagi jalan bareng sama selingkuhannya. Yah, mulai dari situ instinct cowok untuk mencari alasan muncul. Secara cepat berbagai akal muslihat yang didukung IQ yang mumpuni dapat terbentuk. Dan kebanyakan dari cewek berhasil dikibuli sama cowok playboy. Meskipun gue terlahir sebagai seorang cowok, gue gak suka ngeliat kalo ada cowok yang suka berbohong didepan pacarnya, apalagi kalo itu karena dia punya selingkuhan. Gue aja yang punya muka pas-pas an gak pernah selingkuh, apalagi kalo muka gue ganteng. Gak nyambung…
Berbagai kata-kata kebohongan cowok itu banyak yang tercantum dalam pesan terkirim sms yang dimiliki oleh cowok yang bersangkutan. Dan kemarin gue secara diem-diem bukain satu demi satu pesan terkirim punya temen-temen gue yang semuanya itu adalah playboy berani mati. Enggak tau juga kenapa temen-temen cowok gue itu pada menganut aliran playboy, mungkin karena mereka salah mengartikan peribahasa “banyak anak banyak harta” kali ya. Jadi mereka bakal ngira kalo banyak cewek itu mereka akan dapat mukjizat hujan emas atau gimana, atau mungkin juga rumah mereka secara tiba-tiba berubah jadi Bank gitu. Ah sudahlah gue gak akan kebanyakan bahas temen-temen gue itu. gue akan langsung aja ngasih tau kebohongan apa aja yang ada dalam pesan terkirim sms seorang playboy berani mati.

1. Aku janji tidak akan meninggalkanmu
Kebohongan yang satu ini bener-bener sesuatu kebohongan yang sangat tolol menurut gue. kenapa nggak, si cowok bilang ke si cewek “aku janji gak akan meninggalkanmu, kemanapun aku pergi kau akan selalu ada disampingku”. Nah sekarang kalo lo mau pergi ke toilet apa lo harus bawa cewek lo juga masuk kedalam toilet? Terus lo suruh dia melototin elo yang lagi boker gitu?, sebagai tanda bukti bahwa elo bener-bener gak akan pernah meninggalkannya sedetik pun?. Kalo kemana-mana bareng terus, tidur bareng, mandi bareng, sampai-sampai boker pun juga bareng. Boker sambil pelotot-pelototan.

2. Aku sms-an cuma ama kamu sayang
Entah kenapa si cowok bisa-bisanya bales sms dari ceweknya kayak gitu. Pasti sebelum dia bales, pasti dia dapet sms dari ceweknya kayak gini “aku mau kamu jujur…kamu sms-an sama siapa ajah?...”. dan akhirnya dia bales kayak gini “jujur sayang, aku sms-an Cuma sama kamu doang gak ada yang lain…suer”. Padahal di pesan terkirimnya tuh dia gak cuman sms-an sama ceweknya, di situ dia sms-an sama ibunya,bapaknya,adeknya,neneknya,kakeknya,almarhum kakek sama nenek buyutnya juga ada. Sama temen-temennya juga, gak mungkin kan seharian atau mungkin setiap hari dia hanya sms-an sama satu orang, yaitu ceweknya.

3. Aku lagi ama "Teman" kok
Biasanya kalo ada cowok yang bales sms kayak gini, pasti lagi di sms sama ceweknya gini “sayang?..kamu lagi di mal sama siapa?”. Dan rupanya pada waktu si cowok lagi nemenin selingkuhannya belanja di mal. Ini adalah tipe cowok playboy yang lumayan jenius, karena gak mungkin si ceweknya yang satu lagi bakalan tau kalo dia tuh sebenarnya lagi jalan sama selingkuhannya. Tapi bakalan beda lagi ceritanya kalo ternyata si cewek yang sms tadi rupanya kebetulan lagi berada di mal yang sama dan secara gak sengaja ngeliat cowoknya lagi gandengan tangan sama cewek lain. Dijamin bakalan ada kehebohan yang bisa nggalahin hebohnya diskon besar-besaran di mal tersebut.

4. Kamu lah satu-satunya sayangku
Cowok ini pasti habis dapat sms dari ceweknya “sayang, siapa orang yang paling kamu cinta didunia ini?”. Besoknya lagi si cowok dapet sms dari ceweknya yang lain yang isinya sama “siapa orang yang paling kamu cinta didunia ini?”. Lusanya dia dapet sms dari ceweknya yang  lain lagi, begitu pula besoknya, besoknya lagi, besoknya lagi dia terus dapet sms dari cewek yang berbeda tapi isinya sama. Dan jawaban yang dia berikan pun sama “kamulah satu-satunya sayangku..”. disini si cowok udah berbohong sama berapa cewek ya?. Itupun dia jawab “Cuma kamu” yang artinya berarti hanya satu. Dan kalo dijumlahin lebih dari satu tuh orang yang paling dia cinta. Benar-benar playboy berani mati kalo yang ini.

5. Dia cuma sebatas "Teman" kok
Kalo terang-terangan ketahuan selingkuh, pasti deh ceweknya langsung melontarkan pertanyaan yang dapat membuat cowok playboy kebakaran bulu idung. “SEKARANG AKU MAU KAMU JUJUR SAMA AKUH….SIAPAA CEWEK ITU???!!!”. dan disaat seperti ini si cowok akan kesusahan mau menjawab apa. Jawaban paling signifikan ya “dia Cuma temen kok say…”. Mungkin setiap cewek yang dia pacari dia anggap temen. Kali aja semua temen cowoknya yang juga dia anggap temen pun dia anggap pacar juga mungkin?....

6. Aku gak punya pulsa
Cowok yang kalo di sms sama pacarnya gak pernah bales. Mungkin akan nyebelin juga sih ya buat cewek yang sms nya gak pernah atau jarang banget di bales sama cowoknya. Beragam alasan diberikan cowok ketika pas ketemuan, dia ditanyain sama ceweknya “kenapa kamuh gak bales sms akuh?”. Ada ngasih alasan sorry sayang,kemarin aku ketiduran. Ada juga maaf ya sayang hape-ku kemarin lowbat. Ada lagi sorry sayang aku gak punya pulsa…, dan sebenarnya masih banyak alasan yang lainnya. Tapi kebanyakan banyak cowok yang memberikan alasan karena gak punya pulsa. Karena selain alasan tersebut bisa memberikan keamanan bagi kelangsungan hubungan berpacaran, disisi lain pulsa kita gak akan pernah dibawah saldo Rp.10ribu. ya karena setiap si cewek sms si cowok dan si cowok gak bales-bales sms-nya, pasti deh si cowok langsung dikirimin pulsa. Inilah akal pintar yang dimiliki seorang cowok playboy tapi kere.

7. Maaf, aku lagi sibuk sayang
“kamu kemana aja sih??? Di sms gak dibales, ditelepon gak diangkat….kamu selingkuh ya???!!!”.  Ini adalah salah satu cewek yang langsung to the point. Tanpa banyak panjang lebar dia langsung bilang ke cowoknya “kamu selingkuh ya?”. Ini tipe cewek yang menyeramkan. Apalagi kalo doi berbadan besar dan berotot, coba deh bayangin?.... si cowok pasti takut banget sama ceweknya, apalagi sampe ketahuan selingkuh. Kalo si cewek punya wajah yang cantik, pasti si cowok takut banget kalo sampe diputusin sama doi. Berbohong memakai alasan sibuk, udah gak jaman lagi. Bisa-bisa nanti lo malah nambah bingung nyari kebohongan yang lain kalo cewek lo malah bilang gini “sibuk sama pacar kamu yang lain ya?... yaudah kalo gitu, mulai hari ini kita putus. Balikin hape,ipad,jam tangan pokoknya semua yang udah aku beliin buat kamu, awas kalo nggak !!!”…. tuh kan serem.

8. Kamu tidak tergantikan oleh wanita lain
Pokoknya kamu nggak akan tergantikan oleh wanita lain. Itu adalah satu kalimat gombalan yang cukup tolol sekali kalo sampai diucapkan oleh seorang cowok. Memangnya dia bisa menggantikan sosok ibunya ataupun neneknya dengan sosok ceweknya itu?. berarti ceweknya itu berperan sebagai ibu maupun nenek buat si cowok tersebut.

9. Aku kangen kamu dan Aku sayang kamu
Dijamin deh gak bakalan ada cewek yang gak suka kalo pacarnya bilang aku kangen kamu sayang, atau aku sayang kamu. Pasti kalo cewek itu gampang banget dirayu, akan langsung merasa klepek-klepek deh. Salah satu trik kebohongan yang paling jitu kalo cowok sedang berada disuatu tempat dan sedang bersama cewek lain. Paling gak nyaman kalo cowok lagi asyik selingkuh tiba-tiba dapet sms dari pacarnya. Itu bisa mengganggu, apalagi kalo sms-nya terus-terusan. Biar sms-nya gak terus-terusan, bales aja sms-nya gini “pokoknya aku kangen banget dan sayang banget sama kamu sayang.titik!”. dijamin pasti si cewek akan langsung berhenti sms terus-terusan.

Kenapa ada cowok yang gak pernah puas dengan punya satu pacar aja. Sulit dijelaskan sifat cowok yang satu ini. Padahal kalo punya banyak pacar itu kan merepotkan, elo harus pintar-pintar membagi waktu lo buat cewek lo yang satu dengan cewek lo yang lain lagi. Semua yang elo lakuin itu hanya akan membuat elo mendapatkan predikat lelaki hidung belang kalo sampai pada akhirnya elo ketahuan mempunyai banyak pacar. Jadi,gue saranin jangan pernah kalian para lelaki mempunyai banyak pacar, lo bukan james bond men. Dan jangan pernah kalian mempermainkan perasaan cewek kalo gak ingin dipermainkan sama cewek dan akhirnya elo mendapatkan karmanya. Sekian dan terima pelukan.

3 komentar: